الرؤية والرسالة

 

VISI:

Menjadi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Berbasis Digital Islamic Marketing dan Industri yang Inovatif, Kompetitif, Unggul serta Berdaya Saing Global Tahun 2030

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi jenjang strata satu (S1) bidang Manajemen Bisnis Syariah yang memiliki keunggulan kompetitif dan inovatif;
  2. Mengembangkan tradisi keilmuan dan intelektual keberlanjutan di bidang manajemen syariah berbasis digital;
  3. Membangun jaringan produktif secara internal dan eksternal
    kelembagaan/institusi bisnis syari’ah secara global.
  4. Membangun sinergisitas positif antara akademisi dan praktisi Manajemen Bisnis Syariah secara global;
  5. Menghasilkan lulusan yang diharapkan memiliki keunggulan kompetitif yang religius dalam mengembangkan keterampilan di bidang Digital Islamic Marketing dan Industri

TUJUAN

  1. Memiliki kepribadian Islam yang tercermin pada cara berpikir dan perilakunya;
  2. Mampu membangun interpretasi syari’ah secara aplikatif, komprehensif dan terpadu di bidang manajemen;
  3. Membangun dan mengembangkan serta menyebarluaskan kemampuan keilmuan khususnya di bidang manajemen bisnis syari’ah untuk kepentingan agama dan masyarakat;
  4. Melahirkan pemikiran-pemikiran yang bersifat pencerahan dalam memecahkan permasalahan yang timbul di masyarakat dari sisi ajaran Islam;
  5. Kafaah dan amanah dalam mengemban tugas atau pekerjaan yang menjadi keahliannya

STRATEGI PENCAPAIAN VISI

  1. Mempunyai pedoman akademik yang berkualitas.
  2. Menerapkan pembelajaran yang berorientasi pada mahasiswa (SCL).
  3. Mempunyai bahan ajar dan petunjuk praktikum yang sesuai dengan perkembangan IPTEKS.
  4. Meningkatkan Indeks Prestasi Mahasiswa dari tahun ke tahun.
  5. Meningkatkan keterampilan dosen dari tahun ke tahun baik dalam bidang menajemen bisnis syariahmaupun pendidikan biologi.
  6. Meningkatkan inovasi untuk berkompetisi mendapatkan hibah kompetisi penelitian dari sumber dana lokal, nasional dan internasional.
  7. Meningkatkan publikasi ilmiah dalam jurnal terakreditasi nasional dan internasional
  8. Meningkatkan pencapaian HKI dan Hak paten.
  9. Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat sosialisasi/penyuluhan.
  10. Meningkatkan karya pengabdian kepada masyarakat yang didanai dari sumber nasional dan internasional.
  11. Meningkatkan kerjasama dengan lembaga lain di tingkat lokal, nasional dan internasional.